Lompat ke konten

6 Masakan Wajib di Pernikahan Modern

Pesta perikahan merupakan moment yang cukup sakral bagi setiap orang. Maka dari itu setiap dari detail pernikahan perlu dipikirkan dengan matang, mulai dari undangan, gaun pengantin,  dekorasi hingga sajian menu makan. Bicara soal sajian makanan atau masakan yang khas, maka setiap adat istiadat mempunyai menu makan yang berbeda sehingga cita rasa yang dihadirkan juga berbeda. untuk adat sunda pasti terkenal dengan masakan – masakan yang manis dan gurih,  yuk simak cuplikan berikut, setiap dari menu  ini merupakan menu andalan yang tersedia di berkah Catering Surabaya.

  • Ayam Goreng Kremes – Menu ayam mungkin akan sangat sering kita jumpai di pernikahan. Namun menu ini sangat disukai oleh anak- anak atau pun orang dewasa sehingga menu ini cukup familiar.  Harum aroma rempah rempah yang khas  dan ditambah dengan kremesan di atasnya membuat menu satu ini tidak boleh untuk lewatkan.
  • Ayam Saos Mentega – Jika kamu mulai bosan dengan ayam goreng, ayam saos mentega ini bisa jadi pilihan buat mencicipi hidangan buffet, rasanya kecap manis dan sedap mentega bercampur jadi satu sehingga akan membuat kamu ketagihan uuntuk mencicipinya lagi dan lagi.
  • Sapi Lada Hitam – Di sundah terkenal dengan olahan daging sapi gepuknya, diberkah sendiri ada menu yang mirip dengan daging sapi gepuk, yang diberi nama sapi lada hitam, bumbuh rempah-rempahnya sangat meresap ditambah dengan lada hitam aroma khasnya menjadi lebih kuat dan sayang buat dilewatkan.
  • Bistik Daging – Nah untuk makan bistik sendiri merupakan masakan modifikasi dari beef  steak ala western, nah setiap daerah memiliki menu bistiknya sendir, seperti bistik sunda ala berkah catering yaitu irisan daging yang tebal dengan perpaduan bumbu rahasia. Saat dimakan sensasi rasanya akan berbeda sangat empuk dan lezat.
  • Ikan Asam Manis – Nah selain olahan ayam dan daging ada juga olahan ikan yang sayang buat dilewatin, seperti ikan asam manis. Daging fillet ikan kakap di goreng dengan tepung yang renyah dan gurih membuat masakan ini banyak digemari, selain itu guyuran saus asam manis menambah kemewahan olahan resepsi kamu.
  • Cumi Telur Asin – Nah menu seafood yang banyak dicari dan sangat lezat adalah cumi telur asin, sunda yang terkenal dengan cita rasa masakan yang gurih asin manis, sangat cocok dengan masakan ini seperti irisan cumi yang digoreng dengan tepung dan disiram dengan suas telur asin tentunya menambah sajian istimewah di menu prasmanan kamu.

Dari 6 menu di atas merupakan bagian dari citarasa masakan sunda yang bisa jadi refrensi kalian yang sedang mencari vendor catering pernikahan yang terbaik. Jangan lupa untuk follow instagram dari @berkahcatering.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *