Lompat ke konten

3 Pertanyaan Umum Undangan Terhadap Vendor Pernikahan

Paket pernikahan di Jakarta saat ini semakin beragam dan menarik saja. Harga dan penawarannya pun semakin bersaing. Sebelumnya, kamu tahu tidak sih paket pernikahan itu mencangkup apa aja? Nah, paket pernikahan itu sudah mencangkup semua kebutuhan pesta pernikahan, seperti catering, dekorasi gedung pelaminan, make up pengantin, bahkan, tak jarang pula, ada paket pernikahan yang juga menawarkan gratis menginap satu malam di hotel untuk sang pengantin, terutama paket pernikahan yang memang disediakan oleh hotel ataupun gedung pernikahan yang juga memiliki jaringan hotel. Menarik, bukan?

Dengan maraknya paket pernikahan di Surabaya, Gresik, Malang, Jakarta, dll. yang ditawarkan, tentunya jadi mempermudah kamu yang ingin mengadakan pesta pernikahan di Ibu Kota. Kamu jadi tidak perlu repot-repot mencari-cari atau mendatangi satu-persatu vendor, deh. Akan tetapi, kamu tetap harus cermat dan seksama, ya, dalam memilih.

  1. Pakai jasa dari mana, ya?    
    Umumnya, penyedia paket pernikahan Jakarta adalah vendor catering pernikahan di Jakarta atau wedding venue. Jika kamu memilih paket pernikahan yang disediakan oleh wedding venue impianmu, kekurangannya adalah, terkadang kamu tidak dapat bebas memilih vendor catering yang sesuai dengan selera. Karena, biasanya, wedding venue sudah memiliki restoran dengan standar makanan sendiri yang mereka sediakan dalam paket dan tidak bekerja sama lagi dengan vendor catering lainnya. Akan tetapi, sebaliknya, jika kamu memilih paket pernikahan yang disediakan oleh vendor catering incaran kamu, maka kamu harus memperhatikan rekanan wedding venue yang bekerja sama dengan vendor catering-mu itu.
    Biasanya sih, vendor catering yang sudah memiliki nama besar punya rekanan dengan hampir seluruh gedung pernikahan di Jakarta. Psst, tapi perlu dicatat juga ya, karena charge di setiap gedung rekanan itu berbeda-beda, jadi makanan yang sama harganya bisa jadi berbeda-beda juga tergantung gedungnya.
  2. Vendor rekanannya apa saja, ya?
    Saat melihat daftar apa saja yang ditawarkan dalam paket pernikahan, kamu juga harus memperhatikan list vendor yang termasuk di dalam paketnya, ya! Jika tidak tersedia, jangan ragu untuk bertanya. Tanyakan siapa saja vendor dekorasi, make up, foto dan video, serta lain sebagainya yang mereka sediakan. Nah, kalau kamu sudah tahu vendor-nya, jangan berhenti dulu sebelum kamu cek profile dan portfolio dari masing-masing vendor tersebut. Kamu bisa langsung kepoin website, atau instagram Berkah Catering dan Berkah Enterprise . Nah, setelah kamu cek dan cocok, kamu bisa langsung hubungi dan pastikan layanan apa saja yang akan kamu dapatkan dalam paket pernikahan di Jakarta yang kamu pilih.
    Sering kali, layanan yang termasuk dalam paket hanya yang basic saja, sehingga kamu perlu adjust atau upgrade lagi untuk mendapatkan layanan yang betul-betul kamu inginkan. Misalnya saja, nih, untuk layanan baju dan rias pengantin, tidak jarang pilihan baju pengantin yang termasuk di dalam paket adalah baju standar dimana kita harus melakukan upgrade paket, dengan tambahan biaya tentunya, untuk mendapatkan koleksi baju pengantin yang exclusive.
  3. Harga dan bonusnya bagaimana, ya?
    Paket pernikahan biasanya dibagi-bagi sesuai jumlah undangan. Semakin banyak tamu yang akan diundang, semakin tinggi juga harganya. Nah, tapi nih, harga paket biasanya berbanding lurus dengan banyaknya bonus. Jadi, semakin tinggi harganya, semakin banyak juga bonus yang bisa kamu dapatkan. Namun, kamu perlu banget teliti, ya. Hitung baik-baik perbandingan antar paket, juga bonus-bonus yang ditawarkan dan yang mungkin kamu dapatkan. Kalau tidak teliti, bisa-bisa saat  upgrade paket kamu malah rugi dan bukannya untung!

Kurang lebih itulah beberapa hal yang harus kamu perhatikan saat memilih dan membandingkan paket pernikahan di Jakarta yang banyak ditawarkan saat ini, demi mendapatkan good deal. Pokoknya, kamu harus hati-hati dan teliti ya dalam menentukan pilihan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *