Lompat ke konten

Tips Meminimalkan Resiko Pada Usaha Catering Surabaya

Jasa catering adalah salah satu usaha yang tidak pernah ada matinya, karena disamping usaha makanan ini adalah kebutuhan hidup sehari-hari, jasa catering juga pastilah diperlukan dalam setiap event atau kegiatan untuk konsumsi acara. Jasa catering jugalah menjadi salah satu usaha yang menghasilkan keuntungan besar dibandingkan dengan usaha lainnya, hal tersebut tentu saja dibarengi dengan tingginya resiko dalam usaha catering ini.

Resiko usaha sering kali sesuatu yang sering dianggap enteng sebelah mata, karena pada umumnya setiap pelaku usaha catering hanya melihat dari segi keuntungan yang besar. Padahal secara tidak langsung, resiko inilah yang menentukan maju atau tidaknya usaha catering yang anda kelola, sehingga kita harus benar-benar cermat dalam meminimalkan resiko pada usaha catering.

Berbagai resiko dalam usaha catering sering kali kita temukan, diantaranya adalah :

  • Keterlambatan pengantaran
  • Makanan yang tidak fresh atau tidak layak makan
  • Kekurangan makanan (saat event) atau porsi lauk yang tidak wajar

Ketiga permasalahan tersebut sering kali kita temukan saat menjalankan usaha catering, oleh karena itu simaklah beberapa tips dibawah ini untuk mencegah agar resiko – resiko diatas dapat diminimalkan atau jika perlu bisa dihilangkan.
1. Pastikan Anda memiliki perencanaan matang dalam transportasi ketika menjalankan usaha catering, setidaknya Anda perlu mengestimasi lebih awal berapa jarak tempuh dari dapur ke event.
2. Hindari masak lebih awal dan tentunya hindari tutup makanan ketika dalam keadaan panas, hal ini yang rentan membuat masakan catering Anda bisa menjadi kurang fresh
3. Perhitungan porsi bahan baku yang sesuai, semisalkan daging 1kg untuk 15-20 porsi dan sebagainya, untuk lebih lengkapnya Anda bisa baca artikel sebelumnya Tips Menentukan Porsi Catering Surabaya

Ketiga tips tersebut bisa Anda gunakan ketika menjalankan usaha catering surabaya. Selamat Mencoba

Berkah Catering

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *