Lompat ke konten

Sedekah Ramadhan: Jangan Lupa Ambil Paket Bukber

Tahukah Anda bahwa imbalan untuk amal lebih besar selama bulan Ramadhan? Tahukah Anda kata “Ramadhan” berasal dari kata “panas”? Cukup menarik? Makan kurma adalah cara populer untuk berbuka puasa. Bahkan kurma menjadi menu buka puasa yang dikeluarkan oleh catering di Surabaya atau yang lebih dikenal dengan istilah takjil. Dikatakan bahwa Nabi Muhammad (SAW) menggunakan kurma untuk berbuka puasa. Tapi apa yang sebenarnya ada dalam sebuah kurma? Manfaat kesehatan dari kurma sangat luas. Mereka mengandung gula alami, tinggi serat, sangat baik untuk pencernaan, kaya akan vitamin dan nutrisi yang tak terhitung jumlahnya, dan masih banyak lagi! 

Ramadhan adalah bulan keberuntungan untuk kemurahan hati dan memberi. Sawab (hadiah) untuk amal dan kebajikan di bulan ini sangat besar. Itu dikenal sebagai bulan kerendahan hati dan kesederhanaan, dan untuk mengingat mereka yang kurang beruntung dari kita. Banyak orang memilih untuk berkomitmen untuk sumbangan Ramadhan di bulan ini. Beberapa memilih untuk berkontribusi secara teratur, beberapa mendedikasikan waktu mereka untuk salah satu dari banyak kampanye, dan beberapa sukarelawan membantu penggalangan dana untuk tujuan yang baik.

Bantuan Islam bertujuan untuk membantu meringankan kesulitan saudara-saudara umat muslim lainnya dan berupaya mengurangi perjuangan dan kesulitan sehari-hari individu di seluruh dunia. Bulan Ramadhan adalah berkah. Waktu untuk merenungkan pembersihan, doa, agama, dan ingatan orang-orang di sekitar kita. Bantuan yang dapat diberikan saat ramadhan sendiri juga sangat beragam. Memanfaatkan moment ramadhan tidak hanya dalam bentuk bersilahturahmi dengan kerabat dan keluarga besar. Akan tetapi alangkah baiknya apabila  ibadah puasa diiringi dengan sedekah yang sangat besar nilainya. Sedekah tersebut dapat berupa sedekah memberi makan umat muslim yang berbuka puasa, nikmat dan pahalanya sangat besar sekali. 

Bagi Anda yang ingin bersedekah menyediakan berbagai menu makanan untuk berbuka puasa tidak perlu repot. Anda dapat memesan nasi kotak murah Surabaya dengan paket hemat selama bulan suci ramadhan. Pemesanan juga dapat dilakukan sesuai dengan kebutuhan jumlah pemesanan. Selain itu, menu dapat dipilih berdasarkan selera. Keuntungan dalam melakukan pemesanan tersebut tentu meringankan beban Anda ditengah-tengah kesibukan, hal tersebut mengingat aktivitas saat bulan suci ramadhan juga sama padatnya dengan bulan-bulan biasa. Sehingga dapat dikatakan bahwa banyaknya pelaku bisnis catering dapat menjadi sebuah solusi bagi Anda yang ingin meningkatkan sedekah dan ibadah tanpa harus menyita waktu yang banyak. Jangan lupa saat memesan menu makanan tambahkan buah lain selain kurma sebagai asupan dan vitamin tambahan untuk menggantikan energi yang telah hilang saat berpuasa seharian.

Ramadhan ditutup dengan Idul Fitri, sebuah perayaan yang mengikuti periode puasa. Itu umumnya dikenal sebagai hari sukacita dan berterima kasih kepada Allah atas kekuatan dalam mencapai bulan spiritual. Itu adalah hari ucapan terima kasih, doa, persatuan dan kebahagiaan. Untuk sejumlah besar orang, hari itu biasanya terdiri dari menghadiri Masjid, sholat, mengunjungi keluarga dan teman-teman, bertukar hadiah, memberi untuk amal, dan banyak makan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *