Lompat ke konten

Prediksi Trend Pernikahan yang Akan Booming di Tahun 2020

Apakah kamu akan merencanakan pernikahan di tahun 2020? Sudah sejauh manakah persiapanmu? Entah kamu akan memakai wedding planner atau kamu akan mengurusnya sendiri, Kabar baik dari tren pernikahan 2020 sebenarnya terletak pada kesannya yang personal sehingga kamu sebenarnya bebas memilih konsep pernikahan apa saja sesuai dengan kepribadian antara kamu dan pasangan. Namun demikian, kamu perlu tahu tema pernikahan yang akan menjadi trend 2020. Yuk simak! 

1. Tropical palm, gak harus di Bali, kamu bisa membuat tema ini dimana saja kok!

Tema tropical palm ini tidak hanya untuk venue di Bali saja, tetapi kamu bisa membuat tema ini di mana saja, asalkan di ruangan terbuka. Tema ini cukup sederhana, kamu hanya perlu memilih venue yang memiliki banyak pohon kelapa dan memadukan dengan sentuhan warna putih dan hijau saja. 

2. Moroccan, hadirkan sentuhan dekorasi Maroko di pernikahanmu

Ingin tampil beda? Tema pernikahan yang satu ini bisa kamu pakai, lho! Kamu bisa menghadirkan hawa Maroko ke Indonesia. Maroko memang terkenal dengan barang-barangnya yang nyentrik dan unik. Pastinya, akan beda dari yang lain! 

3. Kalau tahun ini serba brown rustic, maka di 2020 tema terracota rustic akan menjadi tren lho!

Warna terracota akan menjadi warna penambah kesempurnaan di tahun 2020. Sedangkan tema rustic nampaknya tetap menjadi best seller sejak tahun kemarin sampai tahun selanjutnya. Bagaimana jika keduanya dikombinasikan?

4. Bohemian rustic, simpel dan unik banget !

Tema bohemian ini jika dibandingkan yang lainnya akan terkesan paling sederhana. Dengan dominasi warna putih dan cokelat pudar akan nampak seperti vintage. Selain itu, dengan memakai konsep ini, membuat acara pernikahanmu lebih santai dan hangat, lho! 

5. Greenary, hadirkan konsep penuh dedaunan di pernikahanmu

Tema pernikahan ini mengangkat tema “back to nature” dan terkesan sederhana. Kamu hanya memerlukan banyak sekali daun segar berwarna hijau untuk membuat tema ini.

Meski terlihat simple, tetapi siapa sangka kalau hasilnya bisa sangat memukau. Kamu juga bisa memadukannya dengan sentuhan warna putih. 

6. Folk wedding, seperti kembali ke zaman pernikahan orangtua kamu nih

Folk wedding merupakan tema yang cukup unik, lho. Konsep ini memadukan vintage dan rustic ke dalam satu wadah. Seperti kembali ke acara pernikahan orangtua kamu, bukan? Kamu hanya perlu membuat dekorasi dengan barang-barang bekas. Jangan lupa juga untuk mengadopsi musik folk di acaramu! 

7. Flower Autentic, Akan semakin banyak bunga yang digunakan di pernikahan tahun 2020, tak hanya sebagai buket saja lo

Jika bunga-bunga biasanya digunakan untuk banyak tema termasuk tema rustic, tahun depan bunga ini akan digunakan sebagai hiasan untuk membentuk sebuah tekstur dan bentuk dalam warna monokromatik. Bahkan bunga-bunga ini juga dimasukkan ke dalam unsur makanan maupun minuman lo. Sejalan dengan konsep pernikahan yang sebelumnya yaitu ramah lingkungan, bunga-bunga yang digunakan pun bunga kering yang bisa digunakan beberapa kali atau bunga liar dan bunga musiman.

8. Traditional’s survival, Konsep tradisional tetap akan berjaya di tahun depan walau sudah ada banyak konsep yang lebih modern

Konsep yang satu ini merupakan salah satu pilihan yang tak lekang oleh waktu. Walau serangkaian prosesi yang panjang pada beberapa tradisi tak selalu dilaksanakan, namun beberapa di antaranya masih dilakukan saat resepsi. Pun, make-up yang diterapkan merupakan make-up yang lebih natural walau berkonsep tradisional. Banyak juga yang menggelar pernikahan dengan konsep modern heritage yang mana menggabungkan prosesi ttradisional dengan dekorasi bertema internasional.

9. Intimate Wedding, Pernikahan intimate masih akan menjadi tren dan hal yang biasa pada kalangan milenial

Walau generasi boomers masih banyak yang menganggap konsep pernikahan intimate ini bukan hal yang umum, namun banyak pula terselenggara pernikahan dengan tema yang satu ini. Undangan yang minim memang membuat tamu undangan sedikit, namun biasanya jamuan yang disediakan memiliki standar yang lebih tinggi. Berbagai hal yang berakaitan dengan pernikahan ini juga biasanya bersifat lebih personal, mulai dari undangan dengan font tulis tangan hingga suvenir yang di-custom yang menunjukkan ciri khas pengantin.

10. Statement lighting, akan menjadi salah satu tema yang menyolok di tahun 2020 selain yang berhubungan dengan bunga

Saat ini tulisan neon berisi nama pengantin sudah banyak diterapkan, namun tahun depan permainan cahaya lampu untuk membangun mood di pernikahan akan semakin banyak dipilih. Lampu yang digantung, sign dari LED, atau bahkan lampu chandelier pun akan banyak diterapkan di pernikahan yang digelar di dalam ruangan seperti gedung pernikahan. Lampu-lampu gantung berwarna kuning juga akan banyak diterapkan di pernikahan luar ruangan.

Itu dia beberapa konsep besar yang bisa kamu terapkan dan akan menjadi tren di tahun 2020 sekarang. Namun, kamu bisa juga kok berkreasi sekreatif mungkin  dan mempersonalisasi pernikahan sesuai dengan yang kamu dan pasangan inginkan. Masih bingung tema yang cocok digunakan untuk pernikahan kalian di tahun ini ?? yuuk segera konsultasikan kepada kami berkah group, yang siap membantu kalian memilih konsep yang cocok dengan pernikahan impian kalian nih guys !. Karena di samping catering pernikahan di Jakarta , berkah group juga memiliki aneka paket pernikahan Jakarta yang bisa kalian pilih sebagai tema unggulan di Tahun 2020 sekarang ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *