Lompat ke konten

Paket Pernikahan Rumah Murah di Surabaya

Dalam merencanakan pernikahan point yang harus dilakukan setelah kalian memilih tanggal pernikahan adalah kalian harus menentukan tempat prosesi pernikahan yang akan berlangsung, pemilihan tempat tersebut bisa kalian lakukan di gedung pernikahan ataupun di rumah, pada artikel sebelumnya kami telah membahas tentang paket pernikahan Surabaya , dan pada artikel ini kami akan lebih mendetail membahas mengenai paket pernikahan rumahan yang murah dan lengkap di Kota Surabaya

Untung Rugi Pesta Pernikahan di Rumah

Ketika kita hendak melangsungkan pesta pernikahan di rumah tentunya terlebih dahulu kita harus mengetahui untung dan ruginya ketika melangsungkan prosesi tersebut, nah kalian bisa simak beberapa point dibawah ini ketika kalian ingin menjadikan rumah sebagai tempat resepsi pernikahan ya,,

Keuntungan Pernikahan di Rumah :

  • Waktu yang tidak terbatas, ketika kalian memilih rumah kalian sebagai tempat resepsi tentunya tidak ada batasan waktu berapa lama kalian melangsungkan pesta pernikahan tersebut, berbeda ketika kalian melangsungkan pesta pernikahan di gedung yang terbatas waktu hanya 2-3 jam saja.
  • Bebas dalam menentukan tanggal, kalian tidak perlu khawatir kapan pesta pernikahan kalian akan berlangsung, tidak perlu takut “full booked” seperti halnya di gedung pernikahan.
  • Lebih hemat, karena kalian tidak perlu mengeluarkan biaya-biaya seperti sewa gedung pernikahan, sampai dengan akomodasi pernikahan tersebut seperti transport dan penginapan
  • Tidak memikirkan biaya lain-lain yang ditimbulkan, berbeda ketika kalian ingin melangsungkan pesta pernikahan di gedung, pasti banyak biaya lain-lain yang akan kalian keluarkan, seperti cas kebersihan, cas porsi makanan, cas dekorasi dan lain-lain
  • Banyak mendapatkan bantuan dari tetangga-tetangga, tentu saja sebagai manusia sosial pada hakikatnya kalian tidak dapat hidup sendiri, dalam kehidupan bersosialisasi tentunya para tetangga kanan kiri kalian akan lebih banyak membantu berlangsungnya pesta kalian.
  • Banyak dari teman dan kerabat kalian yang akan menjadi tau dimana rumah kalian, jadi tentu saja ini merupakan suatu keuntungan kelak ketika kalian hendak meminta pertolongan terhadap teman atau apapun itu
  • Menghilangkan kelas strata sosial, tentu saja ketika pernikahan itu dirumah kalian akan jauh dari kesan sombong atau memisahkan diri bagi pihak yang merasa tidak selevel atau tidak sekelas.
  • Menjadi salah satu fasilitas hiburan bagi warga sekitar rumah, karena pada umumnya pesta pernikahan di rumah mengundang orkes atau hiburan yang bisa dimanfaatkan oleh warga sekitar rumah kalian.
  • Pengantin dan keluarga akan lebih mudah istirahat, tentu saja hal yang terbilang juga melelahkan ketika melangsungkan resepsi pernikahan, dengan dengan melakukan pernikahan itu di rumah para pengantin dan keluarga memiliki waktu yang bebas dan cepat untuk beristirahat sehabis prosesi pernikahan

Kerugian Pernikahan di Rumah :

  • Lokasi yang mungkin sulit untuk ditemukan, berbeda dengan ketika kalian melangsungkan prosesi pernikahan di gedung karena pada umumnnya gedung pernikahan memiliki lokasi yang strategis dan mudah unruk ditemukan,
  • Keterbatasan lahan parkir, tentu saja ini akan menjadi salah satu kendala bagi tamu undangan yang membawa kendaraan mobil, karena pastinya ketersediaan parkiran akan lebih terbatas jika dibandingkan di gedung pernikahan.
  • Masalah kebersihan setelah acara, tentunya ini merupakan tanggung jawab dari tuan rumah ketika kalian menyelenggarakan acara pernikahan dan pastinya akan banyak sampah-sampah berserakan.
  • Tidak jaminan ketika musim hujan, walaupun dalam acara pernikahan kalian menggunakan terop tidak berarti jaminan acara kalian akan terselamatkan ketika hujan, tentu ini akan menjadi hal yang merepotkan ketika hujan tiba dan terop-pun bocor.
  • Dekorasi pernikahan dan catering tidak dapat maksimal, karena tentu saja saat acara di rumah memiliki tempat yang terbatas, sehingga mungkin dalam dekorasi pernikahan kalian tidak akan maksimal, terutama dekorasi catering pernikahan.
  • Sulitnya memprediksi dan mengatur kapan tamu undangan yang akan datang, karena pernikahan di rumah memiliki waktu yang fleksible jadi mungkin akan sulit untuk memprediksi hal tersebut.

Itulah beberapa point keuntungan dan kerugian sebagai bahan pertimbangan ketika kalian hendak melakukan prosesi pernikahan kalian di rumah, kemudian pada segmen selanjutnya kita akan bahas paket pernikahan di Rumah yang lengkap dan juga hemat.

Berkah enterprise adalah unit bisnis dari berkah group dan bersama berkah catering yang bergerak di bidang wedding organizer surabaya yang menyediakan paket pernikahan rumah lengkap dan hemat di Surabaya. Paket pernikahan rumah yang ditawarkan oleh berkah enterprise mulai dari harga Rp 25.000.000 saja, dan sudah termasuk terop, sound system, dekorasi pelaminan, foto & video, MC dan juga catering-nya. Ketika kalian hendak melangsungkan pesta pernikahan di rumah hal yang memakan budget cukup besar adalah masalah catering, sehingga dalam paketan ini kalian tidak perlu memikirkan lagi point tersebut.

Paket rumahan yang termahal dari berkah enterprise adalah Paket Mewah, dimana ada beberapa perbedaan paket ini dibanding paket rumahan lainnya, diantaranya terop yang menggunakan full terop arabian serta full slayer, sound sistem high, full karpet jalan dan pelaminan bunga hidup. Paket mewah ini juga dijual dengan harga yang masih sangat terjangkau yaitu Rp 45.000.000,- dimana jika dibandingkan vendor pernikahan lainnya.

Dalam menyusun konsep pernikahan dirumah tentunya kalian juga tidak boleh sembarangan, pemilihan wedding organizer yang tepat di surabaya telah kita bahas pada artikel sebelumnya. Faktor keamanan terop menjadi salah satu faktor keberhasilan pernikahan kalian dirumah, karena terop inilah satu-satunya yang diandalkan ketika musim hujan, dimana terop tersebut haruslah mampu menampung dan menahan air hujan.

Berkah Enterprise itu sendiri sudah banyak menangani banyak project pernikahan bersama dengan berkah catering, untuk portofolio nya kalian bisa lihat di artikel wedding organizer surabaya sidoarjo berikut ini, atau bisa juga mengunjungi instagramnya di @berkahenterprise . Untuk informasi vendor berkah enterprise kalian bisa lihat di bawah ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *