Lompat ke konten

Menariknya Paket Makan Malam Sehat dari Catering

Ada banyak hal penting pada waktu makan; sarapan dengan kemampuannya untuk memulai hari dan makan siang sebagai kesempatan untuk beristirahat untuk mengisi ulang bahan bakar dan memfokuskan kembali pikiran. Jadi bagaimana dengan makan malam? Yah sama pentingnya, makan malam memiliki sejumlah fungsi penting. 

Karena ini adalah makanan terakhir pada hari dimana Anda beraktivitas, penting untuk membuat pilihan yang tepat karena Anda tidak akan makan lagi untuk setidaknya 10 sepuluh jam atau lebih. Memastikan bahwa ada pasokan glukosa yang stabil bagi tubuh untuk digunakan sebagai bahan bakar untuk proses penting sementara kita tidur sangat penting. Penyebab umum terbangun di malam hari, sering terlihat pada insomnia, adalah ketika kadar gula dalam darah turun. Tubuh kemudian harus melepaskan glukosa yang tersimpan dan tindakan ini dapat menyebabkan Anda bangun dan kadang-kadang mungkin sulit untuk kembali tidur.

Untuk mengatasi hal ini, penting untuk makan malam yang baik yang menggabungkan protein (daging, telur, lentil atau kacang) dan karbohidrat (kentang, pasta, nasi, sayuran dan buah) yang akan memastikan pelepasan glukosa yang stabil ke aliran darah – membantu mencegah gangguan tidur. Namun, banyak diantaranya melewatkan makan malam dengan berbagai alasan salah satunya adalah mengenai berat badan, padahal sudah banyak diantara kita menyadari keberadaan paket nasi kotak Surabaya yang mampu menyediakan makanan sehat tanpa menambah berat badan.  

Selain makan untuk menyeimbangkan gula darah, kita juga perlu makan dengan benar untuk mendapatkan asam amino yang tepat. Bagian dari blok bangunan tubuh, mereka juga bekerja sebagai pemancar neuro, mengangkut pesan di sekitar sistem saraf, dan mereka memainkan peran penting dalam meningkatkan kesejahteraan dan suasana hati. Salah satu contohnya adalah serotonin. Kekurangan dikaitkan dengan gangguan mood, masalah tidur dan perilaku agresif dan kompulsif. Kami mendapatkan serotonin setelah dikonversi dalam tubuh dari makan makanan yang mengandung asam amino triptofan. Perlu diingat bahwa triptofan dibawa ke otak melalui karbohidrat – alasan lain untuk makan protein dan karbohidrat. Sumber tryptophan yang baik meliputi: ayam, kalkun, tuna (segar daripada kalengan), kacang kedelai, kacang-kacangan, biji-bijian dan pisang.

Dengan kehidupan yang sibuk akhir-akhir ini, mudah untuk mengabaikan beberapa kesenangan sederhana dalam hidup – dan salah satunya adalah meluangkan waktu untuk teman, keluarga, dan orang yang dicintai. Makan malam menawarkan peluang besar untuk melakukan hal itu, meskipun di sini, statistik yang serius menunjukkan bahwa tidak semua keluarga makan bersama – dengan 26% remaja makan di kamar mereka atau di depan orang tua mereka. Praktik ini dapat mendorong kebiasaan dan pilihan makan yang buruk dan juga, sama pentingnya, berarti orang tua, anak-anak, atau pasangan tidak benar-benar mendapatkan kesempatan untuk sehat satu sama lain.

Setelah mengerti fungsi dan manfaat dari makan malam sehat tentu Anda dalam menjalani aktivitas sehari-hari sudah harus menyadari bahwa tubuh tetap membutuhkan asupan sehat untuk malam hari. Apabila Anda sibuk tentu bukan alasan untuk melewatkan makan malam, karena saat ini sudah banyak jasa catering harian Surabaya yang mampu memenuhi kebutuhan gizi sehari-hari Anda. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *