Lompat ke konten

Konsep Catering Pernikahan Minimalis di Surabaya

Sebelum Anda mulai merencanakan catering pernikahan Anda, Anda perlu mengetahui tema dan tempat pernikahan Anda. Setelah Anda memutuskan keduanya, diskusikan gaya resepsi pernikahan Anda dengan tunangan Anda. Apa pun yang Anda pilih, pastikan Anda memahami semua opsi catering yang tersedia sebelum mengambil keputusan.

Saat ini, Anda tidak perlu terjebak hanya dengan satu pilihan gaya resepsi pernikahan. Apakah Anda merencanakan pernikahan tradisional dan elegan atau pertemuan kecil dan akrab dengan teman-teman Anda, ada pengaturan catering yang cocok untuk Anda. Lihatlah beberapa gaya resepsi pernikahan di bawah ini untuk memutuskan salah satu yang sesuai dengan pernikahan impian Anda.

Setelah Anda memilih pengaturan catering yang sesuai dengan gaya pernikahan Anda, inilah bagian yang menyenangkan. Saatnya Anda memilih semua makanan yang ingin Anda sediakan pada hari pernikahan Anda. Di bawah, kami telah mengumpulkan beberapa contoh untuk memberi Anda gambaran yang lebih baik tentang apa yang dapat Anda sajikan pada hari pernikahan Anda.

1. Makan malam sambil duduk

Karena akan sulit untuk memenuhi selera dan persyaratan setiap tamu secara pribadi, sebagian besar catering di Surabaya atau tempat pernikahan sudah memiliki menu paket yang dapat Anda pilih. Mereka telah memasangkan setiap hidangan dengan sempurna, mulai dari hors d’oeuvre dan makanan pembuka hingga hidangan pembuka dan pencuci mulut. Jika Anda ingin menyajikan anggur, pastikan untuk memutuskan jenis anggur yang tepat yang ingin Anda sajikan asam atau manis, merah atau putih – dan pastikan anggur tersebut cocok dengan menu yang Anda pilih. Jangan lupa untuk menyiapkan hidangan khusus untuk tamu dengan alergi makanan dan persyaratan diet tertentu dengan menanyakannya terlebih dahulu.

2. Prasmanan dan pesta berdiri

Untuk melayani sejumlah besar tamu, Anda membutuhkan jumlah makanan yang sama besarnya. Cobalah untuk mencampur dan mencocokkan hidangan yang berbeda, memastikan jumlah dan variasi yang cukup. Anda juga dapat menambahkan suguhan kecil dalam bentuk joglo dengan beberapa orang yang melayani. Karena Anda tidak akan dapat memenuhi preferensi masing-masing individu, untuk hasil terbaik, cobalah untuk memiliki berbagai jenis hidangan daging seperti ayam, daging sapi, dan makanan laut. Jangan lupa untuk menyiapkan hidangan sayuran untuk vegetarian dan orang-orang yang tidak suka daging.

3. Makan santai

Karena ini urusan informal, tidak diperlukan pengaturan khusus. Jika Anda memutuskan untuk mengadakan pertemuan seadanya, cobalah menggunakan beberapa bantuan pejual makanan dengan cara mendatangkan gerobak makanan beserta penjualnya misalnya saja penjual bakso, sate ayam hingga menu lainnya. Cara tersebut dianggap lebih praktis dan hemat mengingat penjual dan makanan yang didatangkan dipilih berdasarkan budget yang dimiliki. Artinya, dalam menyelenggarakan pernikahan dan menghemat pengeluaran tidak harus membeli paket wedding catering Surabaya dengan biaya tinggi. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *