Lompat ke konten

Wedding Organizer Termurah di Surabaya Sidoarjo

Wedding organizer adalah istilah lain dari perencana dan penyelenggara pernikahan, yang merupakan suatu wadah komersial yang berfungsi untuk mengatur acara dalam pernikahan. Wedding organizer merupakan bagian dari suatu Event Organizer (penyelenggara event), yang bertugas untuk membantu kliennya untuk menyelenggarakan acara sesuai dengan yang diinginkan. Adapun tugas wedding organizer itu sendiri adalah membantu calon pengantin dalam pelaksanaan acara pernikahan sesuai dengan keinginan calon pengantin.

Perencana dan Penyelenggara pernikahan juga pada umumnya terbagi lagi menjadi dua bagian sesuai dengan fungsi dan tugasnya masing-masing, yaitu :

  • Wedding Planner (Perencana Pernikahan) – Merupakan jasa komersial yang berfungsi khusus mengatur perencanaan pernikahan calon pengantin dari awal hingga akhir sesuai dengan keinginannya. Wedding planner juga memiliki fungsi dan tugas untuk merekomendasikan dari mulai desain undangan dan souvenir, baju pengantin dan konsep pernikahan yang diinginkan oleh calon pengantin
  • Wedding Organizer (Penyelenggara Pernikahan) – Merupakan jasa komersial berbentuk suatu tim yang berfungsi khusus mengatur pelaksanaan pesta pernikahan, adapun tugas dan fungsi khusus dari wedding organizer itu sendiri adalah menyusun rundown (susunan acara), mengatur prosesi resepsi pernikahan dari awal sampai dengan akhir dan mengatur vendor-vendor yang terlibat pada resepsi pernikahan. 

Keuntungan Memakai Jasa Wedding Organizer

Pernikahan adalah momentum sekali dalam seumur hidup kita yang tentunya haruslah kita persiapkan secara tepat dan matang. Tak jarang pihak calon pengantin merencanakan acara pernikahannya yang mereka konsep dan lakukan sendiri, tapi tentunya ini merupakan suatu resiko jika pelaksanaannya tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. Oleh karena itulah dibutuhkan pihak ke-tiga dalam perencanaan dan pelaksanaan pernikahan yaitu suatu jasa wedding organizer. Adapun keuntungan lainnya ketika kita menggunakan jasa wedding organizer adalah:

  1. Tidak perlu repot atau lebih praktis, disini calon pengantin hanya mengutarakan saja keinginannya terhadap pihak jasa wedding organizer, tanpa harus repot mondar mandir untuk survei atau cari vendor pernikahan yang tepat.
  2. Wedding organizer biasanya sudah memiliki rekanan vendor yang tepat dan berkualitas, pastinya kalian tidak perlu khawatir pada acara pernikahan kalian nanti
  3. Satu pintu pertanggung jawaban, hal ini jika terjadi ketidaksesuaian dalam pelaksanaan acara kalian hanya berurusan dengan wedding organizer saja, tidak perlu untuk melibatkan vendor.
  4. Biasanya harga paketan yang dijual oleh wedding organizer akan lebih murah dibandingkan kita memesan sendiri ke vendor pernikahan terkait. Tentunya para rekanan vendor wedding organizer menjual jasanya dengan harga khusus kepada jasa wedding organizer tersebut.
  5. Wedding organizer memiliki tim khusus yang akan membantu mengatur pelaksanaan pada saat acara pernikahan kalian nanti. Misalkan mengatur runddown acara, mengatur timing prosesi sebelum dan saat resepsi pernikahan, mengatur tamu yang hendak mengucapkan selamat, sampai dengan berkoordinasi dengan pihak catering masalah porsian makanan dan menu yang disajikan sesuai dengan jumlah dan tamu undangan.
  6. Dengan adanya pihak wedding organizer juga akan membantu dan mengantisipasi jika hal buruk atau yang tidak diinginkan terjadi. Semisalkan, catering mengalami ketelatan dan kehabisan porsian makanan, buku tamu habis, atau kemungkinan-kemungkinan tidak terduga lainnya.


Itulah beberapa keuntungan jika kita menggunakan jasa wedding organizer dibandingkan kita merencanakaan pernikahan kita sendiri, pastilah pengalaman juga yang akan berbicara disini.

Tips Memilih Wedding Organizer yang Tepat 

Jika kalian berminat atau hendak menggunakan jasa wedding organizer sebagai perencana dan penyelenggara pernikahan kalian tentunya kalian juga tidak boleh sembarangan dalam memilih jasa wedding organizer yang tepat untuk pernikahan kalian, karena bukannya pesta kalian berjalan lancar malah bisa jadi sebaliknya, mengingat saat ini banyak juga pelaku wedding organizer baru dan belum berpengalaman dalam bidangnya. Berikut ini adalah beberapa point pertimbangan ketika kalian hendak memilih jasa wedding organizer yang tepat:

  • ​Lihat track record / pengalaman dari jasa wedding organizer tersebut. Kalian bisa memulai dengan melihat dari dokumentasi atau portofolio dari wedding organizer yang hendak kalian pilih
  • Lihat dan teliti baik-baik perihal paket pernikahan yang ditawarkan oleh wedding organizer tersebut, biasanya disebutkan secara detail berapa ukuran pelaminan yang didapatkan, rias dan busana yang didapatkan, dan berapa pax porsi catering yang didapatkan.
  • Lihat dan telusuri rekanan vendor yang dimiliki oleh jasa wedding organizer tersebut. Terutama kalian harus mengetahui juga track record dari vendor rekanan WO tersebut
  • Mintalah contoh make-up, busana dan dekorasi yang ditawarkan oleh jasa wedding organizer tersebut, dan bandingkanlah apakah sesuai dengan yang kalian inginkan
  • Fitting out dan testfood catering, tentunya kalian harus melakukan hal ini ketika kalian sudah booking jasa wedding organizer tersebut dan pastikan mendapatkan garansi jika fitting out dan testfood ini tidak sesuai dengan keinginan kalian.
  • Terakhir jangan mudah tergiur dengan harga paket yang murah atau bonus promo yang ditawarkan, kalian harus pastikan dulu track record dari wedding organizer tersebut kembali ke point-point diatas, karena biasanya para pelaku wedding organizer baru akan menawarkan paket yang murah serta promo atau bonus yang besar.

Wedding Organizer di Surabaya dan Sidoarjo

Jika pada segmen bahasan diatas kita sudah mengetahui tentang keuntungan memakai jasa wedding organizer dan juga cara pemilihan jasa wedding organizer surabaya yang tepat, maka di segmen ini saya akan membahas jasa wedding organizer yang terekomendasi di Surabaya dan Sidoarjo. Jika kalian cari dalam kolom pencarian google pastinya akan banyak ditemukan jasa wedding organizer di Surabaya dan Sidoarjo, tentunya kalian harus kembali ke beberapa point di atas untuk melakukan pemilihan jasa wedding organizer yang tepat untuk kebutuhan Anda.

Salah satu jasa wedding organizer yang terekomendasi di Surabaya dan Sidoarjo adalah Berkah Enterprise . Berkah Enterprise ini merupakan cabang usaha dari unit bisnis PT. Berkah Group dan merupakan satu grup dengan PT. Berkah Catering Nusantara. Berkah Enterprise bergerak khusus di bidang jasa Event dan Wedding Organizer . Beberapa sub kategori bisnis dari berkah enterprise yang meliputi dunia pernikahan adalah :

  • Party Planner – Menyusun konsep sebelum pernikahan seperti enggagement party, Bridal Shower party dan konsep acara lainnya.
  • Wedding Planner & Organizer – Menyusun konsep pernikahan dari awal hingga pelaksanaan pada saat acara pernikahan
  • Wedding Exhibition – Menyelenggarakan pameran khusus wedding dan terkait dengan vendor-vendor wedding.

Dalam substansinya sebagai wedding planner dan organizer, berkah enterprise memiliki rekanan vendor yang berpengalaman dalam bidangnya masing-masing, dan berkah catering adalah rekanan vendor tetap untuk penyedia catering pada saat acara resepsi pernikahan. Seperti yang kalian ketahui berkah catering adalah jasa catering di Surabaya yang sudah sangat berpengalaman dalam menghandle event catering pernikahan, bahkan sudah ribuan event yang ditangani oleh berkah catering. Berkah Enterprise itu sendiri memiliki kantor pemasaran yang sama dengan PT. Berkah Catering Nusantara.

Berkah Enterprise OrganizerAlamat : Royal Plaza Lt. Dasar Blok C2-27 Surabaya
Nomor Kontak :
​0811-3275151 / 0811-3211445 (WA)
​​Official Website : http://www.weddingorganizersurabaya.com
Instagram : @berkahenterprise

Dalam kiprahnya dalam dunia wedding / pernikahan, berkah enterprise sendiri sudah banyak menangani banyak project pernikahan di Surabaya dan Sidoarjo dari mulai event pernikahan rumah sampai dengan event pernikahan gedung. Hal ini tidak lain karena keunggulan berkah enterprise dibandingkan jasa wedding organizer lainnya yaitu

  • Berkah Enterprise memiliki harga paket pernikahan di Surabaya yang sangat terjangkau, seperti halnya berkah catering yang kita kenal sebagai jasa catering murah di Surabaya
  • Berkah Enterprise memiliki paket pernikahan yang lengkap, mulai dari gedung sampai dengan catering nya semua ditangani oleh mereka.

Itulah rekomendasi wedding organizer berkah enterprise, untuk dokumentasi lengkapnya kalian bisa temukan di instagram berkah enterprise di @berkahcatering atau bisa kunjungi ke official webiste dari berkah enterprise. Semoga artikel ini dapat membantu kalian untuk menemukan jasa wedding organizer yang tepat untuk kebutuhan pernikahan kalian. Jangan mudah percaya dengan harga murah, tapi kalian harus pastikan murah dan berkualitas, yaitu berkah enterprise organizer. Info lebih lanjut hubungi 0811-3211-445

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *