Lompat ke konten

Cerdas dalam Mengelola Keuangan Pernikahan

Seperti yang sudah kita ketahui umumnya merencanakan sebuah pernikahan tidak semuda dalam  merealisasikannya. Pasalnya banyak sekali komponen yang harus di fikirkan matang- matang,  mulai dari proses pernikahan, perlengkapan, gaun, dekorasi dan lain lainnya.  Tak bisa di pungkiri juga mempelai pengantin pasti menginginkan pernikahan yang sempurnah, sebab selebrasi yang dilakukan hanya akan diadakan sekali seumur hidup, tentunya para calon pengantin akan memilih pernikahan yang dapat dikenang sampai anak cucu. Ada beberapa tipe pernikahan yang bisa kamu jadikan acuan untuk mengelola keungan seperti halnya :

Pernikahan Ala Rumah
Jika kamu salah satu yang nyaman dengan ruang lingkup rumah dan menghargai nilai historisnya maka kamu lebih cocok untuk mengadakan pesta pernikahan dirumah.  Pernikahan yang sering dilaksanakan dirumah lebih banyak dilakukan di rumah memperlai wanita. Dari segi perhitungan dengan melaksanakan pernikahan dirumah akan menghemat buget kamu ketimbang harus menyewa ballroom atau gedung yang harganya bisa saja melebihi buget yang sudah kamu rancang.  Untuk urusan menu makanan kamu bisa menyerahkannya ke pada catering pernikahan, rumusan yang lumrah untuk menetapkan porsi makanan tamu undangan adalah dengan mengkalikan dua dari total jumlah undangan. Sedangkan untuk dekoras,juga menyita buget yang cukup banyak, terkadang nilai keapikan sebuah pesta pernikahan juga dilihat dari dekorasi yang digunakan. Maka dari itu presentase yang bisa di ambil dari total makanan dan dekorasi adalah 50% untuk biaya catering 35% untuk dekorasi 15% dapat kamu gunakan untuk perlengkapan gaun, make up dan lain lain sebagainya.

Pernikahan Ala Gedung
Nah untuk kalian yang ingin merayakan pesta pernikahan digedung pasti kalian sudah memiliki buget yang tinggi. Tetapi kalian juga bisa menyiasatinya dengan menyewa gedung yang tidak terlalu mahal. Untuk gedung pernikahan banyak sekali yang disewakan dengan harga yang cukup terjangkau terutama di Surabaya. Selain gedung adalah catering nah untuk catering pernikahan surabaya yang paling terkenal dengan harganya yang sangat bersahabat dengan kantong adalah Berkah Catering, catering di Surabaya dengan harga special paling murah 20.000,- anda sudah bisa menyewa vendor catering dengan dekorasi catering yang cukup bagus. Gedung sudah , catering sudah sekarang adalah dekorasi pengantin, nah dekorasi ini juga sangat menyita banyak buget, pilih lah dekorasi yang sesuai dengan lebar situasi gedung yang kamu sewa. Dan jangan lupa untuk tetap mematuhi aturan buget awal kamu, hal itu dilakukan agar anggaran tidak semakin membengkak.

Pernikahan ala Hotel
elain beberapa tempat yang sudah disebutkan di atas, mengadakan resepsi di ballroom hotel berbintang juga dapat dijadikan rujukan. Sesuai lokasinya, tentu resepsi pernikahan akan menjadi lebih megah dan indah. Terutama dalam hal dekorasi ruangan. Anda cukup meminta vendor dekorasi untuk memberi pemanis berupa aneka bunga dan piranti unik yang disesuaikan dengan konsep pernikahan pada ballroom, yang secara estetika sudah didesain indah. Untuk kateringnya agak sedikit berbeda. Hotel mempunyai aturan sendiri, yakni makanan harus berasal dari hotel tersebut, alias tidak boleh didatangkan dari pihak luar. Ini semata-mata untuk menjaga citra maupun kualitas pelayanan dari pihak hotel. Tak heran untuk sewa ballroom dan katering pada sebuah hotel berbintang mendapat porsi bujet yang cukup tinggi. Dan pastinya kamu harus mempunyai buget yang tinggi juga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *