Lompat ke konten

catering pernikahan bulan ramadhan

Usaha catering pernikahan memang akhir akhir gencar sekali di dirikan apalagi menjelang bulan ramadhan. Kenapa sebelum bulan ramadhan ? karena banyak sekali orang yang menikah sebelum bulan ramadhan karena mereka ingin menikmati bulan ramadhan bersama orang yang sangat di kasihi.

Bagi para wirausahawan moment ini bisa di lirik untuk di jadikan usaha sendiri. Berikut kiat membangun usaha catering :

  • Siapkan modal untuk usaha catering. Modal di peruntukan untuk biaya operasional seperti membeli bahan baku, promosi, menjalin hubungan baik dan hal penting lainnya.
  • Siapakan menu makanan yang variatif agar konsumer tidak bosan dan jenuh dengan masakan yang hanya beberapa jenis saja.
  • Siapkan harga yang pas dan ramah dengan pelanggan.
  • Berikan pelayanan terbaik dan maksimal terhadap para pelanggan usaha katering pernikahan.
  • Promosi dari mulut ke mulut juga perlu di lakukan setelah itu Anda bisa melakukan promosi besar besaran bisa melalui iklan di media cetak atau iklan di media online.
  • Untuk masalah lokasi usaha katering tidaklah susah karena Anda bisa menjalankan usaha ini dari rumah. Jadi tidak perlu merasa kuatir dengan lokasi

Untuk menjalankan usaha ini anda hanya butuh keahlian memasak. Berarti usaha ini sangat cocok untuk para ibu. Daripada berdiam diri dirumah dengan banyaknya waktu luang, maka tidak ada salahnya untuk mencoba menjalankan usaha ini. Usaha ini memang menjanjikan keuntungan yang melimpah. Jenis makanan yang bisa anda buat mulai dari nasi campur, nasi kuning, lalapan dan lain sebagainya. Bisa dibungkus bisa pula diletakkan di kotak, semuanya tergantung pemesanan. Kualitas dan rasa memang menjadi hal terpenting yang harus anda perhatikan. Setiap orang akan tertarik untuk mencoba makanan anda jika memiliki rasa yang enak dan harganya pun juga bersaing. 

Modal yang harus anda keluarkan untuk menjalankan usaha ini adalah tidak sampai Rp.1 juta. Itu pun jika anda masih menjadi pemula. Lain halnya jika anda sudah menjalankan usaha catering bertahun-tahun, sudah pasti akan ada banyak sekali pesanan dan modal yang harus anda keluarkan. Lalu bagaimana dengan mempromosikan usaha catering tersebut kepada masyarakat. Caranya memang sangat mudah sekali, anda bisa melakukannya dengan cara mulut ke mulut, brosur maupun media sosmed yang saat ini marak dilakukan. Dengan beberapa cara tersebut sudah pasti akan ada banyak orang yang mulai tertarik untuk memesan makanan pada catering anda. 

Promosi/iklan memang menjadi salah satu faktor paling penting yang mempengaruhi jenis usaha yang anda lakukan. Semakin gencar anda melakukan promosi maka semakin banyak orang yang minat untuk melakukan pemesanan pada anda. Satu hal lagi yang harus anda perhatikan adalah beri harga yang bersaing. Jika di catering nasi kotak lain memberikan harga Rp. 6000 pada tiap bungkus nasi campur maka anda bisa memberikan harga lebih murah. Semoga info menarik ini dapat menambah wawasan anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *