Lompat ke konten

Cara Jitu Memilih Katering Pernikahan Enak dan Ekonomis

Saat Anda memutuskan untuk merencanakan pesta pernikahan, hal krusial pertama yang harus Anda cermati adalah memilih vendor catering pernikahan yang tepat. Selain soal rasa, Anda juga harus memastikan untuk mendapatkan servis terbaik di hari pernikahan Anda. Simak beberapa tips berikut cara memilih catering pernikahan yang dapat membuat Anda lebih mudah.

Survei

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memilih calon-calon vendor katering pernikahan yang akan Anda gunakan kemudian. Vendor katering besar seperti Puspa Catering, Gandrung Catering, Sonokembang Catering, atau Berkah Catering bisa menjadi referensi Anda karena jam terbang mereka yang tinggi. Jangan lupa untuk mengecek review setiap vendor yang diberikan oleh para klien sebelumnya. Cek juga apakah vendor-vendor tersebut telah bekerjasama dengan wedding venue pilihan Anda. Biarkan pengalaman yang akan menuntun Anda.

Buat Janji

Sebelum memilih vendor katering, buatlah janji dengan pihak vendor untuk bisa mengunjungi kantor mereka. Lihatlah bagaimana dapur mereka saat bekerja. Cek juga mengenai kebersihan dan kerapihan para staff, karena hal ini akan, menjadi nilai lebih.

Pilihan Menu

Tanyakan apa saja paket yang mereka miliki, dan menu andalan dari vendor katering tersebut. Jangan lupa untuk mereview apa yang sudah mereka kerjakan sebelumnya. Tidak semua vendor katering cocok untuk berbagai acara, untuk itu pastikan tema pernikahan Anda sesuai dengan menu yang mereka tawarkan.

Ketersediaan Staff

Sebelum Anda menandatangani kontrak kerjasama, pastikan vendor katering yang Anda gunakan memiliki staff yang memadai. Jumlah dari staff akan ditentukan dari seberapa besar pesta yang Anda selenggarakan. Diskusikan langsung dengan penanggung jawab katering untuk memastikan kebutuhan Anda.

Masukan Pelanggan

Anda menginginkan servis yang berkualitas. Penting rasanya jika vendor mau mengerti akan kebutuhan dan keinginan Anda demi mendapatkan pesta impian yang Anda idamkan. Vendor katering harus selalu siap dengan kebutuhan Anda dan bisa bekerjasama dengan baik mengenai masukan-masukan yang Anda utarakan.

Test Menu

Vendor katering biasanya akan menyediakan jadwal agar Anda bisa mencicipi menu mereka. Rencanakan untuk membuat jadwal food testing.Jika mereka tidak bisa menyediakannya, jangan ambil resiko dan segera beralih ke vendor katering lainnya.

Servis Cost

Pada akhirnya,harga paket yang ditawarkan akan menjadi faktor yang terpenting. Sesuaikan dengan budget yang telah Anda siapkan. Berdiskusilah dengan terbuka, konsultasikan apakah bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda, apa yang bisa dikurangi dan bisa dijadikan tambahan. Jika sudah menemukan kata sepakat, maka kontrak siap ditandatangani.

Demikian tips yang bisa saya share disini, semoga bisa bermanfaat untuk kita semua

Berkah Catering
Catering Pernikahan Surabaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *