Lompat ke konten

Aneka Jajanan Pasar di Catering Pernikahan

Jajanan pasar sangat populer di Indonesia, banyaknya jenis dan macam jajanan pasar ini membuat banyak penggemarnya. Enaknya jajanan pasar tidak dapat dipisahkan dari kehidupan sehari-hari bukan? Sudah pasti jajanan pasar menjadi makanan favorit masyarakat baik perkotaan besar maupun kecil. 

Pada umumnya jajanan pasar dapat dijumpai dan diperjual belikan di pasar tradisional. Namun seiring dengan perkembangan zaman, jajanan pasar kini menjadi populer, sehingga jajanan pasar dapat dijumpai dan diperjual belikan di supermarket, mall-mall, bahkan di hotel tidak malu-malu menyajikan jajanan pasar di acara-acara tertentu seperti acara pesta pernikahan. 

Jajanan pasa memiliki cita rasa tersendiri, serta keunikan bentuk tekstur dan rasa membuat jajanan pasar ini semakin disukai oleh para penggemarnya. Sehingga bagi pasangan yang hendak melangsungkan acara pesta pernikahan, tidak salah apabila menyajikan jajanan pasar di acara pesta pernikahan. Adapun terdapat beberapa jajanan pasar yang populer dan dapat disajikan di pesta pernikahan, yaitu sebagai berikut 

1. Klepon 
Klepon merupakan jajanan pasar yang memiliki ciri khas berwarna hijau berbentuk bulat-bulat kecil yang didalamnya berisi gula merah dan ditaburi dengan parutan kelapa. Gula merah yang terdapat di dalam klepon memberikan rasa mengejutkan dengan sensasi rasa manisnya gula. 

2. Onde-Onde
Jajanan pasar onde-onde ini tentunya banyak orang yang tidak asing dengan bentuknya yang bulat dan didalamnya berisi kacang hijau dan wijen di luarnya. 

3. Lemper
Lemper dengan dibungkus daun pisang, sehingga cita rasa jajanan pasar lemper memiliki kekhasan tersendiri. Lemper merupakan jajanan pasar yang terbuat dari bahan ketan dan didalamnya berisi abon atau daging yang dicincang-cincang. 

4. Gethuk 
Gethuk merupakan jajanan pasar tradisional, selain itu gethuk terbuat dari bahan ketela atau singkong yang digemari konsumen dikarenakan rasa manisnya. Jajanan pasar gethuk ini berwarna-warni sehingga menarik perhatian para tamu undangan, 

Untuk paket catering di Jakarta kalian bisa hubungi langsung kami, Berkah Catering jasa catering pernikahan di Jakarta yang siap membantu melancarkan acara pernikahan Anda, untuk menyajikan menu makanan yang bervariasi termasuk jajanan pasar. Yuk, segera konsultasikan konsumsi kalian bersama kami, berkah catering jakarta siap melayani kebutuhan konsumsi kalian untuk segala event apapun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *