Lompat ke konten

5 Elemen Wajib Tema Pernikahan Rustic

Salah satu bagian paling sulit dari perencanaan pernikahan adalah mencari tahu rincian anggaran pernikahan Anda. Dan kami tidak hanya memutuskan untuk menentukan anggaran pernikahan Anda secara keseluruhan, tetapi juga berapa persentase anggaran pernikahan yang Anda bagi di antara catering, pakaian, bunga, musik – dan banyak lagi.

Untuk membantu Anda mengetahui berapa banyak anggaran pernikahan Anda yang akan Anda alokasikan untuk berbagai aspek hari besar, kami meminta ribuan pasangan di seluruh negeri untuk berbagi anggaran pernikahan mereka dengan kami – dan kami berbagi rata-rata rincian anggaran pernikahan di sini.

Ingat, bagaimanapun, bahwa ini adalah rincian biaya pernikahan rata-rata dan persentase anggaran pernikahan – bagaimana Anda memilih untuk membuat rincian anggaran pernikahan Anda sendiri adalah panggilan Anda sepenuhnya. Anda dapat memilih untuk menghabiskan lebih banyak atau lebih sedikit di area tertentu tergantung pada preferensi dan kepribadian Anda, dan itu sama sekali tidak apa-apa. Perhatikan juga bahwa rincian biaya pernikahan dan persentase anggaran pernikahan Anda mungkin berbeda tergantung di mana Anda akan menikah, ukuran daftar tamu Anda, dan faktor-faktor lainnya. Alat anggaran pernikahan online dapat membantu dalam melakukan matematika yang rumit untuk Anda.

1. Venue, catering, Kue, dan Persewaan: 50 persen dari total anggaran pernikahan

Anda akan melihat bahwa bagian terbesar dari rincian anggaran pernikahan Anda akan ditanggung oleh tempat Anda dan biaya katering Anda. Pertama, Anda harus memastikan bahwa Anda menemukan tempat yang cocok untuk semua tamu Anda, dan memiliki opsi lokasi untuk berbagai skenario cuaca. Anda juga akan ingin menemukan tempat yang sesuai dengan gaya Anda, apakah itu gudang pedesaan, ballroom hotel, Atau ruang industri modern.

Untuk catering pernikahan di Jakarta yang telah dipilih, jelas bahwa tamu Anda akan mengharapkan makanan yang lezat. Ingat, bagaimanapun, bahwa tagihan katering Anda tidak hanya berarti makanan yang sebenarnya. Anda membayar untuk persiapan, peralatan, staf menunggu, dan banyak lagi. Jika katering Anda juga menangani bar, minuman keras dan bartender juga merupakan bagian dari tagihan ini.

Kue pernikahan Anda dan makanan penutup tambahan apa pun juga akan menjadi bagian dari persentase anggaran pernikahan ini. Dari kue fondant multi-tier yang glamor hingga kue-kue telanjang pedesaan, ada banyak jenis gaya kue yang bisa dipilih  semakin banyak kue yang rumit dan lebih besar, semakin mahal.

Dan jangan lupa tentang penyewaan. Anda mungkin perlu menyewa berbagai barang untuk pernikahan Anda misalnya saja meja, kursi, gelas, linen, sendok garpu, dan banyak lagi jadi pastikan untuk memasukkannya ke dalam rincian anggaran pernikahan Anda. Jika Anda mengadakan pernikahan di luar ruangan, tenda mungkin diperlukan. Dalam beberapa kasus, tempat atau katering Anda akan menyediakan barang-barang ini untuk Anda. Jika tidak, Anda harus menyewa perusahaan rental yang terpisah untuk memberikan detail penting ini.

2. Fotografi dan Videografi: 20 persen dari total anggaran pernikahan

Ini adalah tugas fotografer dan videografer pernikahan Anda untuk mengabadikan momen hari pernikahan Anda dalam gambar diam atau bergerak untuk dihargai seumur hidup, itulah sebabnya para profesional ini harus menyumbang sebagian besar dari rincian biaya pernikahan Anda. Pilih seorang fotografer atau videografer yang pekerjaannya Anda sukai, tentu saja, tetapi juga orang-orang yang benar-benar Anda sukai dan senang berada di dekat. Juga ingat bahwa Anda tidak hanya membayar untuk produk akhir (foto dan / atau video), tetapi juga waktu fotografer dan videografer Anda di acara, waktu pengeditan, peralatan, dan lainnya.

3. Pakaian Pernikahan, Rambut, dan Kecantikan: 10 persen dari total anggaran pernikahan

Sama dengan beberapa catering yang telah Anda pilih, beberapa pilihan catering pernikahan di Depok juga memberikan berbagai refrensi mengenai busana hingga riasan kaki seperti apa yang hendak akan dipakai. Tentunya hal tersebut berkaitan dengan Anda ingin terlihat terbaik di hari pernikahan Anda dan di antara pakaian, rambut, dan tata rias Anda, itu benar-benar bisa bertambah. Untungnya, ada banyak gaun pengantin dan tuksedo untuk dipilih di berbagai titik harga pastikan Anda sudah mengetahui anggaran Anda saat mulai berbelanja. Dan jangan lupa untuk memperhitungkan perubahan pada anggaran anggaran pernikahan Anda. Menyesuaikan pakaian Anda bisa mahal, tetapi perlu untuk memastikan gaun atau tuksedo Anda cocok seperti sarung tangan. Mengenai rambut dan rias wajah, merupakan ide bagus untuk mempekerjakan profesional untuk tugas itu. Mereka akan tahu bagaimana menyorot fitur terbaik Anda dan menjamin Anda akan terlihat luar biasa sepanjang hari pernikahan Anda dan juga di foto!

4. Bunga, Pencahayaan, dan Dekorasi: 10 persen dari total anggaran pernikahan

Kategori ini adalah tentang memastikan pernikahan Anda terlihat cantik dengan bunga, pencahayaan, dan dekorasi yang memukau. Pencahayaan, bunga, dan dekorasi yang tepat dapat benar-benar mengubah ruang apa pun dan ketika datang ke bunga, ingatlah bahwa Anda tidak hanya membayar bunga yang sebenarnya, tetapi tenaga kerja yang terlibat dengan pemrosesan bunga, tenaga kerja dan produksi, persediaan, pengiriman, kerusakan, dan banyak lagi. Selain itu, saat ini sudah banyak penyedia jasa catering pernikahan di Bekasi yang menawarkan berbagai macam paket pernikahan, hal tersebut tentu sudah satu kesatuan dengan bentuk hingga pola dekorasi pernikahan yang Anda inginkan. 

5. Perencana Pernikahan: 10 persen dari total anggaran pernikahan

Ada banyak keuntungan dari mempekerjakan perencana pernikahan mungkin yang terbesar adalah mereka benar-benar dapat membantu Anda menghemat uang! Dengan pengetahuan dan koneksi mereka dalam industri ini, perencana pernikahan akan memastikan bahwa Anda tetap dalam anggaran pernikahan Anda dan sesuai jadwal, dan akan membuat pengalaman perencanaan Anda sebebas mungkin bebas dari stres.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *